Kamis, 04 November 2010

KIAT UNTUK KATA KUNCI YANG BAIK (GOOGLE ADWORDS)

1. Buat daftar awal

Pertama, tinjau situs web Anda untuk mengidentifikasi frasa dan istilah yang menerangkan kategori utama bisnis Anda. Tulis setiap kata kunci yang relevan dalam setiap kategori yang telah Anda tentukan. Perluas daftar tersebut dengan mencantumkan semua nama merek dan produk serta bentuk jamak dan sinonim untuk setiap kata kunci atau frasa pada daftar awal Anda. Jangan khawatir tentang kapitalisasi karena sistem kami tidak peka terhadap huruf besar kecil.
Kiat: Berpikirlah seperti pelanggan. Istilah atau frasa apakah yang akan digunakan pelanggan untuk menerangkan produk atau layanan Anda?

2. Kelompokkan kata kunci serupa

Kelompokkan kata kunci Anda ke dalam tema berdasarkan produk, layanan, atau kategori lainnya. Kata kunci dapat dikelompokkan berdasarkan produk dan istilah deskriptif. Misalnya, jika menjual elektronik, Anda dapat memisahkan kata kunci untuk produk berbeda seperti kamera dan televisi, serta memisahkan kata kunci dengan istilah berbeda seperti kata kunci yang menggunakan istilah "kamera video" dan "camcorder".

Setiap grup kata kunci harus langsung cocok dengan teks iklan yang dipicu bila pengguna menelusuri Google. Untuk melakukannya, buat grup iklan terpisah bagi setiap grup kata kunci bertema. Setelah itu, buat iklan yang benar-benar cocok dengan tema itu. Anda dapat membuat beberapa grup iklan seperti ini agar pengguna selalu melihat teks iklan yang benar-benar terkait dengan kata kunci yang dicarinya.


3. Sempurnakan dan tambahkan kata kunci negatif

Kata kunci yang terlalu luas bisa menurunkan kinerja dengan menghasilkan banyak tayangan iklan namun sedikit klik. Untuk menghindari hal itu, hapus kata kunci umum pada daftar yang bisa dikaitkan dengan rentang produk atau jasa yang luas. Hapus juga kata kunci yang terlalu umum, tidak relevan, atau tidak jelas.
Kiat: Kata kunci satu-kata cenderung terlalu umum; jadi, coba gunakan frasa dua atau tiga kata.

Anda juga harus menambahkan kata kunci negatif. Kata kunci negatif akan mencegah penayangan iklan bila kata atau frasa yang Anda tentukan merupakan bagian istilah penelusuran. Misalnya, jika Anda menetapkan -gratis sebagai kata kunci (dengan tanda hubung di bagian depan istilah untuk menetapkannya sebagai negatif), iklan Anda tidak akan tampil untuk penelusuran apa pun yang mencantumkan istilah "gratis".

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive