Selasa, 02 November 2010

BLOG YANG BERKUALITAS

- Informatif

Buatlah tulisan yang memiliki nilai informasi dan mudah dimengerti. Jangan membuat tulisan yang tidak jelas maksud dan tujuannya, apalagi jika sampai kamu sendiri pun tidak mengerti apa yang kamu tulis. Jadikanlah blog kamu taman bunga yang berisi tulisan indah dan berguna bagi banyak orang sehingga akan memberi cakrawala informasi didunia maya.

- Orisinil dan Unik

Artikel yang benar-benar orisinil buatan kamu (bukan sekedar copy paste dari blog orang lain). Semakin orisinil dan semakin unik artikel yang kamu buat, maka biasanya akan semakin banyak orang yang akan menghargai artikel buatan kamu.


- Up To Date

Orang cenderung mencari informasi tentang suatu yang terjadi pada saat ini atau informasi terakhir tentang suatu hal. Oleh karena itu, sebaiknya artikel yang kamu buat berisi informasi terakhir tentang topik yang sedang hangat dibicarakan. Semakin up to date informasinya, semakin banyak orang yang tertarik untuk membacanya.


- Bernilai tambah

Jika kamu ingin membahas suatu hal yang sudah banyak dibahas orang lain, jangan khawatir, masih banyak jalan menuju roma. Kamu tentunya harus sedikit memutar otak untuk hal ini. Buatlah artikel kamu memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan artikel orang yang telah duluan membahasnya. Misalnya artikel kamu lebih lengkap menjelaskannya, dengan informasi tambahan berupa kronologis, latar belakang, ataupun historis tentang hal tersebut.


- Bermanfaat

Artikel kamu akan memiliki arti bagi orang lain, saat apa yang kamu tulis memberikan manfaat bagi orang lain.

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive