Minggu, 26 Desember 2010

MENGUBAH WARNA LATAR BELAKANG SEBUAH DIREKTORI FOLDER

For WINDOWS XP

Di windows 98 anda dapat menemukan sebuah utiliti yang diberi nama Customize Folder Wizard. Utiliti tersebut beerguna untuk mengubah warna latar belakang dari sebuah direktori folder yang ada diWindows Explorer. Anda pun dapat memanfaatkan utility tersebut di windows XP.

TIPS : Pertama – tama anda perlu mengekstrak file ieshwiz.zip dan meletakkan file eksekusinya (ieshwiz.exe) ke dalam folder C:\Windows\System32.File ieshwiz.zip. Selanjutnya, akses windows command prompt melalui “Start | Programs | Accessories | Command Prompt” dan ketikkan “IESHWIZ”.
Sebagai contoh, anda ingin mengubah warna latar belakang direktori folder D:\Foto, yang perlu anda ketikkan di window Command Prompt adalah ‘IESHWIZ D:\Foto’. Selanjutnya, windows XP akan menampilkan utiliti Customize Folder Wizard. Disana anda dapat memilih radio button “choose a background picture” dan klik tombol “Next”. Pada layar berikutnya, anda diminta untuk memilih gambar sebagai latar belakang yang diinginkan. Setelah memilih gambar latar belakang, anda diminta kembali menekan tombol “Next”. Terakhir utiliti Customize Folder Wizard akan menginformasikan bahwa anda telah sukses mengubah warna latar belakang direktori folder D:\Foto. Selanjutnya, tutup utiliti Customize Folder Wizard dengan menekan tombol “Finish” dan restart PC yang anda gunakan.

1 komentar:

Mas Arul mengatakan...

background maker :D

Blog Archive

Blog Archive