Sabtu, 25 Desember 2010

MEMBUKA MULTI DOKUMEN SECARA INSTAN

Word 2007

Word 2007 memiliki manajemen file yang terbilang sangat baik. Kemampuan yang dimilikinya sepadan dengan exploler di Windows. Tentu hal tersebut wajar, mengingat kedua pencipta kedua aplikasi ini adalah sama.

Keuntungan manajemen file yang dapat anda nikmati di word adalah mampu membuka beberapa dokumen secara bersamaan. Hal ini dapat anda lakukan pada window dialog "Open" dari word. Untuk itu, klik menu Orb Office lalu pilih "Open" atau melalui shortcut [CTRL]+[O].

Sampai disini, jika anda sering membuka file dengan mengklik ganda, kali ini buatlah set file-file pilihan yang akan dibuka. Caranya, Klik sekali file pertama pada daftar file, Kemudian sambil menahan tombol [SHIFT] klik file yang berada di urutan bawah atau [CTRL] dengan anda memili file yang ingin di masukkan secara terpilih. Hasilnya, file-file tersebut akan langsung terpilih.

Anda juga bisa menambah atau mengurangi file-file yang sudah di pilih. Untuk itu, klik file yang diinginkan sambil menekan [CTRL]. Jika sudah selesai memilih, anda tinggal menekan OPEN dan word akan segera membuka seluruh file yang sudah dipilih tersebut.

Tips : Selain membuka dokumen, anda juga bisa melakukan fungsi Exploler lainnya pada kotak dialog "Open" ini, seperti copy, delete, move, dan rename.

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive