Kamis, 30 Desember 2010

FACEBOOK RILIS LAYANAN EMAIL BARU

Jika dulu ada batasan menulis karakter teks untuk mengirim pesan Facebook ke teman, sekarang hal tersebut tidak berlaku lagi. Kita bebas menulis pesan seperti menulis email pada umumnya sehingga waktu kita lebih efektif.

Layanan email berbasis web yang selama ini ditunggu – tunggu pengguna Facebook akhimya dirilis pada 15 November 2010 lalu, hal ini telah diumumkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg Layanan email ini tidak memiliki subyek, CC (copy carbon), dan BCC (blink copy carton), serta belum men­dukung Internet Message Access Protokol (IMAP) Post Office Protokol (POPS).Meski begitu, fiturnya mampu menyatukan semua pesan, SMS, dan chat dalam satu inbox. Menerima dan mengirim email juga dapat dila­kukan dengan mudah.

“Menurut Zuckerberg, inilah email massa depan yang nantinya banyak digandrungi orang yang belum dimiliki oleh layanan email lainnya.”

Jika kita telah mendapatkan layanan email Facebook, obrolan chat jadi satu task dan satu box, sehingga mempermudah melihat isi obrolan.

FACEBOOK RILIS LAYANAN EMAIL BARU

Email spam (sampah) juga akan dapat diantisipasi melalui pengaturan atau panel setting. Secara otomatis facebook akan menandai dan memindahkannya kedalam folder spam.

Saat ini layanan email tersebut belum dapat dinikmati oleh seluruh pengguna facebook, layanan ini hanya dapat digunakan oleh pengguna facebook yang telah mendapatkan undangan (rata – rata mereka yang diundang adalah yang memiliki daftar teman banyak)
Layanan ini dapat dinikmati oleh semua pengguna mulai awal tahun 2011.

Bagi yang ingin mendapatkan undangan, silakan ikuti cara berikut ini :
2. Masukkan username dan password lalu klik Request an Invitation”

Bagi yang sudah diundang, masuk ke ”Go to Messages” dan terakhir kita akan mendapatkan alamat email gratis berakhiran @facebook.com setelah melakukan “Claim your Facebook email”.

Alamat email yang didapatkan secara otomatis sama dengan alamat URL profil Facebook. Misal URL facebook kita adalah www.facebook.com/tivezone maka alamat email kita adalah tivezone@facebook.com.

Ada 3 jenis alamat email yang diberikan :
Bagi karyawan / pengelola facebook alamat emailnya berakhiran => @fb.com
Bagi para pengguna biasa facebook alamat emailnya berakhiran => @facebook.com
Bagi admin / pengelola group facebook alamat emailnya berakhiran => @group.facebook.com

Dengan layanan email ini, kita juga dapat mengirimkan email kepada mereka yang belum memiliki akun facebook.

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive