Kamis, 27 Januari 2011

MENUTUP SECARA PERMANEN CELAH KEAMANAN JAVA PLUG-IN

Internet Explorer 7,8

spoiler
Tutup celah Ubah value data yang ada di dalam System Registry, Anda dapat menutup celah keamanan Java Plug-in.

Sebuah celah keamanan pada Java Deployment Toolkit membahayakan komputer Anda. Hal ini memungkinkan ekseskusi perintah yang dilakukan dari eksternal dan mampu melewati keamanan yang ada di Vista atau Windows 7. Apakah Anda ingin menghapus celah tersebut?

Tips : Java Web Start Launcher dapat dikontrol secara eksternal dengan parameter yang diinginkan. Secara otomatis, Java Web Start Launcher akan diposisikan secara bersamaan dengan instalasi Java Runtime Environment. Yang menarik, plug-in ini telah dinonaktifkan secara otomatis oleh Mozilla di dalam browser Firefox. Anda perlu waspada terhadap bahaya dari Internet yang memanfaatkan celah plug-in ini. Sementara itu, menonaktifkan plug-in ini tidaklah cukup. Lebih baik menutupnya secara permanen.

Untuk menutupnya secara permanen, Anda perlu sedikit mengubah System Registry. Untuk itu, ketiklah regedit pada kolom “Start | Run” dan tekan [ENTER]. Jika Anda menggunakan Vista atau Win 7, akan muncul window User Account Control dan Anda dapat mengabaikannya dengan menekan tombol “Yes”.

Di dalam Registry Editor, Anda dapat mengakses HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoft InternetExplorerActiveX Compatibility. Selanjutnya cari ID Kelas {CAFEEFAC-DEC7-OOOO-OOOOABCDEFFEDCBA}. Pada panel sebelah kanan, klik ganda value DWORD Compatibility Flags lalu edit value datanya. Terakhir, lakukan konfirmasi pengaturan dengan menekan tombol “OK” lalu tutup window Registry Editor.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

fungsi java deployment toolkit buat apa gan..

Blog Archive

Blog Archive