Minggu, 28 Agustus 2011

Indonesia Termasuk 5 Besar Negara Dengan Interaksi Blog Tertinggi!

Ada yang pernah bilang bahwa blog di Indonesia akan mati dikarenakan menjamurnya berbagai macam jejaring sosial baru. Namun, data dari comScore berkata lain. Menurut mereka, Indonesia termasuk 5 besar negara dengan interaksi blog tertinggi. Per Juni 2011, rata-rata pengunjung blog di Indonesia menghabiskan waktu sebanyak 33,1 menit pada bulan tersebut untuk blog.


Selain Indonesia, Jepang menduduki peringkat pertama untuk interaksi blog tertinggi dengan rata-rata pengunjung menghabiskan waktu lebih dari sejam untuk blog, disusul oleh Korea Selatan, Polandia, Indonesia, lalu Brazil. Uniknya, 3 dari 5 besar negara dengan interaksi blog tertinggi di dunia berasal dari Asia.

Untuk soal seberapa banyak pengguna Internet di sebuah negara yang mengakses blog, Taiwan menduduki peringkat pertama dengan 85,5% populasi online mereka mengakses blog pada Juni 2011. Setelah Taiwan, Brazil menempati peringkat kedua disusul oleh Korea Selatan dan Turki.

Note: comScore adalah sebuah perusahaan riset marketing Internet yang menyediakan data dan jasa marketing ke banyak pebisnis-pebisnis Internet besar. comScore melacak semua data Internet di komputer-komputer yang mereka survei untuk mempelajari perilaku online.


Sumber : Tekno Jurnal

0 komentar: