Minggu, 20 Februari 2011

LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI "Curhatan dari seorang admin blog ini"

Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati, dan berakit-rakit dahulu, berenang kemudian.

Pada hari Minggu, 20 Feb 2011 akun facebook saya di hack seorang admin dari situs online www.homeshopping77.com.

Sebelumnya saya menjual HP BlackBerry BM, dan saya dapat kabar kabar dari teman saya bahwa dia melihat teman nya di tag foto dari www.homeshopping77.com dengan barang yang sama dengan yang saya jual tapi soal harga terlalu wah untuk kantong kita (murah sekali). Naluri seseorang jika melihat berita seperti itu pasti tergiur, begitu juga saya, akhirnya saya mendaftarkan diri ke situs tersebut.

Dan entah kenapa, tadi siang pada hari Minggu, 20 Feb 2011. Saya dibangunkan teman saya yang memberitahukan sesuatu,
DIA : hai, kok home shopping?
Saya : Home shopping apa?
DIA : itu FACEBOOK kamu kok nama nya HOME SHOPPING?
Saya : ah masa sih?

Saya cek, TERNYATA BENAR. Akun saya terHack, saya pun tidak bisa membuka akun saya. Akhirnya dengan akun saya yang lain saya search ISNA HIDAKEN tidak ada, dan saya search dengan email untungnya masih ada. nama saya ISNA HIDAKEN berubah jadi HOME SHOPPING.

Dan saya pun bangun, nyalain komputer, buka email yahoo. Untung nya lagi masih bisa dibuka. Saya RESET password FB saya, ke email yang bersangkutan, AKHIRNYA berhasil.

Facebook saya perbaiki, dan saya cek apa yang berubah dari FB saya. Ternyata seseorang telah menTAG ing foto-foto dan promosi jual HP juga ke semua teman saya (www.homeshopping77.com). Foto album saya semua dihapus, PP saya diganti.

Saya pun KESAL sekali dengan ini, memang akun saya tidak berharga, TAPI JIKA ADA SESEORANG YANG PERCAYA BERITA ITU DAN MEMBELI, DAN TERNYATA TERTIPU, YANG DISALAHKAN ADALAH SAYA, KARENA DIA TAHU BERITA ITU DARI AKUN SAYA.

Akhirnya saya cari tahu tentang mereka, dan dapatlah ini (klik disini "Baca komentar-komentarnya)

Maksud dari curhatan saya ini,
1. lebih baik mencegah dari pada mengobati > Proteksilah sekuatnya ilmu kamu untuk facebook kamu jika sangat berharga.
2. berakit-rakit dahulu, berenang kemudian > Memang akan ribet untuk kita memproteksinya, disamping mencari-cari caranya, dan harus mempunyai akun email yang banyak pula.


Tips kenapa akun SAYA selamat ke tangan saya kembali :
Dulu saya adalah ADMIN dari group ROCK LEGEND yang lumayan besar juga membernya, banyak yang iri banyak juga yang melindungi. Malang melintang di dunia facebook, akun saya sudah beberapa kali dihack seseorang, namun pasti kembali ke tangan saya dengan selamat.
1. Sediakan Teh hangat atau kopi hangat
2. Cemilannya juga boleh
3. Setel lagu kesukaan anda
4. Buka TIPS PROTEKSI FACEBOOK ALA ISNAHIDAKEN Klik Disini

1 komentar:

Dody Ariyanto mengatakan...

Oooo gitu ya ceritanya. Thank's