Minggu, 06 Februari 2011

APLIKASI MOTHER ON MOBILE PADA BLACKBERRY

Mothers On Mobile (MOM) adalah sebuah media informasi dan interaksi yang khusus ditujukan kepada para wanita dan ibu di Indonesia agar dapat menggunakan perangkat Blackberry secara maksimal. MOM hadir pada platform ponsel Blackberry (untuk semua tipe) yang pada masa mendatang akan hadir pada platform lainnya, seperti sistem operasi lainnya ataupun dapat digunakan pada perangkat tablet. Aplikasi MOM Dapat digunakan untuk semua operator GSM dan aplikasi ini tidak akan mengganggu fungsi penggunaan ponsel, dan juga aplikasi ini juga bebas virus dan tidak mempengaruhi kinerja ponsel.

Cara mengunduh aplikasi MOM pada perangkat Blackberry :

* Buka ikon browser melalui perangkat Blackberry.
* Ketik www.mom-id.com/3 dan klik.
* Arahkan pilihan dengan kursor pada tulisan Blackberry.
* Baca Terms anda Conditions dan pilih Download.
* Isilah kolom dengan alamat email Anda, lalu pilih tipe Blackberry yang Anda gunakan, setelah itu klik Get MOM! Temukan panduan aplukasi MOM di sisi sebalah kanan layar Anda.
* Lakukan Download dan tunggu sejenak dalam proses unduh.
* Sebuah ikon akan ditambahkan setelah proses unduh dan instalasi selesai dilakukan, dan Anda dapat menggunakannya.
Lakukan Registrasi :
-* Temukan logo MOM di layar Blackberry berbentuk kelopak bunga berwarna biru dan klik.
_* Klik Change Permission dan tunggu sejenak, lalu tekan OK.
-* Pilih Member baru? Register disini dan klik.
-* Isilah data pribadi Anda, setelah selesai, klik Register.
-* Setelah proses registrasi selesai, klik Member Login.
-* Isi kolom yang tersedia, berisikan username, password, nomor hp, dan Aplikasi MOM siap digunakan.

MOM memiliki 5 Fitur utama, yaitu :
1.Top Share
Berisikan informasi dan tips menarik yang ditulis oleh para ibu atau bunda melalui 'Share It'
2.Share It
Berbagi informasi atau tips yang dapat ditulis oleh para wanita dan ibu. Penulis informasi akan mendapatkan Silver point setiap kali pengguna membagi informasinya melalui berbagi ide, cerita, bertanya atau mennjawab perbincangan. Gold point akan diberikan kepada pengguna apabila tulisannya terpilih dan masuk kepada fitur 'Top Share'.
3.Mom's Today
Berisikan mengenai berita terhangat yang disajikan pada 3 macam pilihan yaitu Super MOM untuk informasi yang cocok untuk para ibu dan keluarga; Hip MOM untuk para ibu yang memiliki berbagai macam aktivitas keseharian; dan Biz MOM untuk para ibu yang melakukan kegiatan bekerja dalam aktivitasnya.
4.Events
Berisikan mengenai acara-acara yang menarik yang dapat diikuti oleh para wanita, ibu dan keluarga (seperti pada acara MOM Family Day).
5.Bazaar
Berisi mengenai aktivitas sesama pengguna yang dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan ataupun transaksi jual-beli, hingga memberikan informasi toko dan mal yang berhubungan dengan kebutuhan ibu dan anak (seperti Bazaar pada acara MOM Familiy Day).MOM juga menyediakan layanan pengaduan atau pertanyaan melalui saluran layanan konsumen (021) 2995-7499. MOM dapat diintegrasikan dengan akun jejaring sosial Facebook dan Twitter. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar MOM, para wanita dan ibu dapat bergabung dengan MOM Facebook Fanpage (http://on.fb.me/mom_id) dan Twitter dengan follow @MOM_ID.

0 komentar: