Selasa, 18 Januari 2011

WIKIPEDIA DALAM KAMUS

Mac OS X

Dictionary dalam Mac OS X sudah diperluas dengan menyertakan database Wikipedia. Dengan adanya feature seperti itu, anda dapat menelusuri hasil pencarian yang diinginkan dengan entri dari Wikipedia.

Tips : Wikipedia adlah ensiklopedia online bebas yang dihasilkan oleh kontribusi pengguna internet. Informasi yang ada dalam setiap entri Wikipedia dapat di andalkan. Namun, karena sifatnya yang bebas untuk di edit, terkadang beberapa entri di Wikipedia menyajikan informasi yang salah. Akan tetapi, secara garis besar Wikipedia sudah dapat menjadi rujukan untuk mencari informasi yang anda inginkan.

Dictionary App merupakan salah satu aplikasi bawaan Mac OS X. Aplikasi ini berisi kamus bahasa Inggris yang terlihat cukup ringkas dan mudah untuk anda gunakan. Tidak banyak yang tahu, selain menyajikan kamus dan tesaurus, Dictionary App juga memiliki feature Wikipedia. Dengan adanya feature seperti itu, pengguna Mac OS X dapat mencari beberapa entri dari kata yang ingin dicari di Wikipedia. Contohnya, anda ingin mencari arti kata Motherboard di Dictionary. Anda dapat mencari entri tentang Motherboard dengan meng-klik tab "Wikipedia" di bagian Dictionary.

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive