Rabu, 12 Januari 2011

MENYISIPKAN FILE SUARA/MUSIK KE DALAM DOKUMEN

Excel 2007

Ada beberapa file suara yang anda ingin sisipkan ke dalam dokumen sebagai file pendukung. Namun, file-file tersebut belum terintegrasi dengan dokumen. Apa kah bisa disatukan?

Tips : Terkadang, dokumen menjadi lebih lengkap atau lebih mudah dipahami jika disertai informasi pendukung, salah satunya file audio. Tentunya, dokumen yang anda miliki akan lebih kaya informasi. Namun, sebelum anda menyisipkan file audio ke dalam dokumen, sebaiknya perlu dipastikan bahwa komputer yang anda gunakan terpasang sound card dan speaker.

Untuk menyisipkan file audio ke dalam dokumen Excel pun cukup mudah. Pertama-tama, pilihlah sel yang akan anda sisipkan audio. Selanjutnya, anda dapat membuka tab "Insert" lalu klim "Object" yang berada dalam grup "Text". Selanjutnya,Excel dapat menampilkan sebuah windows dialog "Object".

Melalui windows tersebut, anda dapat mengklik tab "create from file" lalu masukkan file audio yang akan anda gunakan. Klik "OK" dan kembali ke layar dokumen. Kini, anda dapat melihat ada ikon speaker muncul di dokumen. Untuk mendengarkannya, klik ganda ikon speaker tersebut. Selain itu, anda juga dapat memindahkan atau menggeser ikon tersebut dengan mudah, caranya drag-and-drop icon speaker tersebut.

1 komentar:

lagu karo mengatakan...

Terima kasih gan informasinya sudah saya coba berhasil

Blog Archive

Blog Archive