Kamis, 13 Januari 2011

MENGURUTKAN FILE KETIKA MEMBUKA DOKUMEN

Excel 2007

Begitu banyak file yang harus dibuka, sehingga dibutuhkan pengurutan file yang dinamis di excel

Tips : Ketika hendak membuka file atau workbook dalam excel, pastinya nda akan di hadapkan dengan sebuah windows dialog standar "Open". Pada dasarnya, fungsi dan tampilan window dialog ini sama seperti kebanyakan aplikasi berbasiskan sistem operasi windows lainnya. Namun, ada satu fingsi yang mungkin terlewatkan oleh anda, yaitu mengatur urutan tampilan file yang ditampilkan.

Untuk mencoba fungsi ini, anda dapat membuka menu "Open", yang ada di tombole office Orb. Kemudian, lihatlah toolbar dalam window dialog yang ditampilkan dan klik tanda panah yang ada di sebelah kanan tool "View". Pilihlah "Arrange Icons" dalam menu drop down dan excel akan menampilkan berbagai jenis pengurutan. Sekarang, anda bisa memilih salah satu pilihannya dan file-file anda akan muncul pada kotak dialog "Open" tersebut.

Terkadang fungsi ini tidak dapat dijalankan karena menunya tidak muncul. Hal ini dapat terjadi pada aplikasi Excel yang di operasika pada windows versi tertentu. Solusinya, anda klik kanan area kosong pada window "Open" dan menu "arrange Icon" bisa ditemukan pada bagian "Sort By".

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive