Selasa, 04 Januari 2011

MENGATASI MASALAH MEMBUKA BANYAK FILE

Word 2007

Ketika membuka dokumen lain, tiba-tiba dokumen pertama tertutup dengan sendirinya, hal itu sangat menjengkelkan. Semestinya jika word membuka dua dokumen atau lebih, semua dokumen tersebut akan tetap terbuka secara simultan sampai anda sendiri yang menutup dokumen-dokumen tersebut. Jika anda hanya dapat membuka satu dokumen dalam satu waktu, dapat dipastikan ada keganjilan pada aplikasi word yang anda gunakan.

Amatilah jenis dokumen yang anda buka. Jika gejala tersebut hanya terjadi pada satu dokumen tertentu, ada kemungkinan file-nya memang bermasalah. Cobalah menyalin teks dari dokumen tersebut pada file yang baru, lalu simpan dan coba buka kembali. Semestinya masalah tersebut dapat diatasi.

Jika masalah tersebut masih muncul, kemungkinan terjadi adanya macro yang mengganggu atau bisa program word nya mengalami kerusakan. Untuk menjalankan word dengan menonaktifkan segala macro yang dimilikinya. Cobalah jalankan perintah ini pada menu "Run":
winword.exe /m

Sedangkan untuk menjalankan word dengan menonaktifkan segala tambahan (add-ons) yang dimilikinya, cobalah jalankan perintah ini:
winword.exe /a

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive