Rabu, 26 Januari 2011

GUNAKAN PROGRAM E-MAIL TANPA MASTER PASSWORD

Thunderbird 3

etika ingin memeriksa e-mail melalui Thunderbird, aplikasi tersebut meminta Anda untuk memasukkan master password. Yang menarik, Anda tidak memiliki master password dan apakah gangguan ini ditimbulkan oleh sebuah virus?

Tips : Ini merupakan masalah yang Anda hadapi ketika belum menentukan sebuah password master, yaitu menerima e-mail yang masuk dan secara otomatis sertifikasi terimpor dari pengirim atau terdefinisikan secara mandiri. Untuk mengatasi masalah ini, sejak awal buatlah master password. Untuk itu, Anda dapat mengakses menu “Tools | Options” dan kemudian Anda dapat masuk ke dalam kategori “Security”. Sampai di sini, Anda dapat menentukan sebuah password master pada tab “Passwords”.

Jika masalah itu sudah terjadi, Anda dapat menutup aplikasi Thunderbird dan hapuslah file sertifikasi yang terdapat di dalam folder profile. Untuk itu, buka Windows Explorer dan ketik ‘%AppData%’ pada Address Bar lalu [ENTER]. Selanjutnya, arahkan ke subfolder “ThunderbirdProfil[????????].default”. Hapuslah file cert8.db (sertifikasi eksternal) dan file key3.db (sertifikasi internal). Jangan lupa untuk mem-backup kedua file tersebut. Thunderbird menciptakan file yang diperlukan secara otomatis, namun sertifikasi yang telah disimpan perlu diimpor ulang.

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive