Kamis, 20 Januari 2011

FOTO SEBAGAI BACKGROUND DI FINDER

Mac OS X

Bosan dengan latar belakang yang putih? Berikut adalah tips untuk mengubah latar belakang di finder menjadi sebuah gambar yang sesuai dengan pilihan anda.

Latar Belakang : Anda dapat menaruh sebagai latar belakang di Finder. Syaratnya, Finder harus dalam bentuk Icon View.

Tips : Mengatur ulang latar belakang di finder hanya dapat dapat dilakukan pada Icon view. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah menggunakan mode Icon View di Finder. Untuk mengubah tampilan menjadi Icon View, di Finder klik menu "View" lalu pilih "Icon". Anda juga dapat menggunakan kombinasi shortcut [Command] + [1].

Untuk mengganti background atau latar belakang, klik kembali menu "View", pilih show "View Options" (anda juga dapat menggunakan kombinasi shortcut [Command] + [j]). Pada pilihan "Background" dibawah, pilih "Picture" lalu klik tombol "Select" yang baru saja muncul. Pilih file gambar yang akan anda gunakan sebagai Background.

Seperti yang sudah dijelaskan di bagian atas, untuk memodifikasi background atau latarbelakang di Finder, anda hanya dapat bekerja pada mode Icon view. Jika anda mengganti atau mengubah mode Icon View menjadi mode lainnya, misalkan List View, maka modifikasi background akan hilang.

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive