Sabtu, 22 Januari 2011

DISABLE LIVE PREVIEW

Windows 7

spoiler
Komputer terasa terbebani ketika Anda ingin meng­akses Live Preview. Apakah fungsi ini bisa dinonaktifkan?

Tips : Fungsi Live Preview memang menarik. Mengapa demikian? Karena melalui fungsi ini, memungkinkan Anda “mengintip” aktivitas yang terjadi di dalam sejumlah aplikasi pada Taskbar. Namun, tidak semua orang menyukai fungsi ini karena ingin menghemat sumber daya komputer atau memang tidak suka dengan tampilannya. Apapun alasannya, fungsi Live Preview sebenarnya dapat Anda nonaktifkan dari Taskbar Windows. Namun, caranya harus dilakukan lewat fungsi Regedit.

Pertama-tama, bukalah aplikasi Regedit dengan menekan kombinasi tombol [WINDOWS]+[R] untuk membuka window “Run” dan ketik “regedit”, kemudian tekan [ENTER]. Jika menu peringatan UAC muncul, Anda dapat mengabaikannya dengan meng-klik tombol “Yes” untuk menyetujuinya. Pada panel menu sebelah kiri Regedit, Anda dapat mengakses HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced.

Selanjutnya, klik kanan bagian kosong pada panel menu sebelah kanan Regedit, pilih “New”, lalu pilih “DWORD”. Beri nama entri baru tersebut dengan “DisablePreviewWindow”. Setelah entri itu dibuat, klik ganda entri tersebut. Pada kolom “Value”, masukkan nilai “1”. Setelah selesai, tutup jendela Regedit dan lihat perubahannya di Windows.


0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive