Jumat, 24 Desember 2010

DIBANDING EMAIL, GENERASI MUDA LEBIH PILIH CHAT DAN SMS

Pola komunikasi digital generasi muda perlahan mulai bergeser. Kini email tak lagi diminati, generasi muda pun lebih memilih chat melalui instant messaging dan SMS.

Beberapa layanan Instant Messaging seperti Google Chat, Facebook Chat, Yahoo Messenger, lebih banyak digunakan. Tak hanya itu, ternyata juga SMS masih digemari karena keinstanan prosesnya.

Menurut penjelasan data tersebut, email lebih banyak memakan prosedur yang relatif lama, ketimbang SMS dan Chat. Dalam generasi 'instan' seperti sekarang ini, dua hal tersebut lebih efisien.

Menanggapi hal itu, Facebook pun berencana mengusung layanan email dengan bentuk baru. Tak seperti email tradisional, layanan Facebook itu disebut tak menggunakan beberapa elemen email terdahulu seperti: 'cc', 'bcc', ataupun judul.

Fakta itu masih ditambah dengan menurunnya pengguna layanan email dari Yahoo dan Hotmail di Amerika. Menurut riset Compete Pulse, pertumbuhan pengguna email berbasis web secara global bahkan turun sekitar 11 persen dari tahun ke tahun.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

100% benar itu mas, email memang agak dikesampingkan

Blog Archive

Blog Archive