Selasa, 02 November 2010

SUDAH SAATNYA CEO/OWNER PERUSAHAAN JUGA NGEBLOG

Kalau ada Mentri yang punya twitter, barangkali Anda semua sudah tahu. Yaps, pak Tifatul Sembiring (@tifsembiring). Terasa lebih dekat kan dengan beliau? Demikian juga dengan Bpk Jusuf Kalla (@jusufkalla). Sibuk?…betul.. tapi masih sempat membalas setiap DM (direct message).

Kalau yang punya facebook juga sudah banyak. Saya lihat trainer-trainer maupun penulis buku juga sudah punya social media, paling tidak facebook.

Tapi CEO perusahaan yang punya blog pribadi, masih bisa terbilang sedikit. Mungkin karena lebih rumit kali ya… Harus tahu cara posting, upload gambar, SEO (dikit2), dan juga cara membalas komentar. Atau kalau punya staf khusus untuk blog sih oke ooke aja.

Untuk apa sih ngeblog itu? apakah hanya cuma diary online doank?

Social media membuat antar kita semakin dekat. Tapi social media seperti facebook dan twitter menawarkan penulisan konten yang terbatas.

Berbeda dengan blog. Anda bisa menulis jurnal perjalanan karir Anda, pemikiran Anda, kisah-kisah inspiratif, dll secara lebih “bebas” dan “luas”.

Tengok saja blog pribadi CEO XL Hasnul Suhaimi di www.hasnulsuhaimi.com. Di sana Anda bisa mendapatkan banyak hal tentang pemikiran Hasnul sebagai seorang CEO XL, serta pengalamannya selama ini. Tentunya lebih banyak bahasan tentang kepemimpinan dan manajerial. Coba baca saja di postingnya pada tanggal 2 november 2010 dengan judul “Jangan Abaikan Pekerjaan Kecil”.

Demikian juga dengan blognya bos bakrie group, http://icalbakrie.com. Dahsyat! Anda bisa belajar banyak dari seorang ical bakrie di sana.

Dengan blog, interaksi dengan pelanggan bisa lebih dekat. Melalui kolom komentar, Anda bisa mendapat kritikan “pedas” maupun pujian “manis” yang bisa dibaca oleh umum (kecuali kalau sudah dihapus). Di sini kesabaran dan ketelatenan diuji dengan membalas setiap komentar yang ada.

Sudah siap ngeblog ?


0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive