Sabtu, 06 November 2010

MELACAK IP ADDRESS DAN REAL ADDRESS SESEORANG

Artikel ini ditulis karena terinspirasi pertanyaan om Rasters tentang bagaimana cara melacak IP address suatu situs. Dalam artikel ini Me akan membahas hal-hal berikut:



1. Melacak alamat IP suatu situs

2. Melacak Real Adress server suatu situs

3. Cara Mengetahui IP address lawan chatting kita



(:::::----- Pembahasan -----:::::)


1. Melacak alamat IP suatu situs

Untuk mengetahui alamat IP suatu situs, kita dapat melakukan PING terhadap situs tersebut. Caranya: Masuk ke command Prompt dan ketikan PING WWW.SITUS-YANG-DILACAK.COM lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat Ip situs tersebut.

2. Melacak Lokasi server (real address) suatu situs

Kita dapat melacak lokasi server suatu situs hanya dengan mengetahui alamat situsnya saja. Coba anda buka www.domainwhitepages.com Tinggal masukkan IP address situs tadi atau masukkan alamat situsnya dan anda akan mendapatkan info lengkap tentang server dari situs tersebut diantaranya adalah lokasi negara dan kota.

3. Melacak IP address lawan chatting kita

Saat kita menggunakan Yahoo messenger, sebenarnya kita bisa mengetahui alamat IP dari lawan chatting kita. Caranya:

:: Kirimkan suatu file pada lawan chat kita.

:: Lalu masuklah ke Command Prompt (MSDOS) dan ketikkan NETSTAT -N lalu tekan enter, maka alamat IP lawan chatting anda (yang telah anda kirimi file tadi) akan muncul beserta port yang digunakan untuk pengiriman file.

:: Untuk mengetahui lokasi lawan chatting anda (real address) seperti ia berada di kampus atau di warnet mana, tinggal anda chek di www.domainwhitepages.com dengan mempergunakan alamat IP yang anda dapatkan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah patut dicoba nih

Anonim mengatakan...

ijin menyimak saudaraku

Blog Archive

Blog Archive