Selasa, 02 November 2010

CARA MEMBUAT ALEXA TRAFFIC RANK

Apakah kamu seorang new blogger ? atau kamu sudah tau Alexa rank? sudah pasang ? Apa itu alexa? alexa rank adalah sebuah widget yang digunakan untuk mengetahui posisi ranking blog atau website kita di internet. Alexa rank berbeda dengan widget lain seperti Hitstats atau hits counter, kalo hits counter adalah widget yang digunakan untuk menghitung berapa banyak visitor unique datang ke blog kita dalam sehari .Buat apa alexa rank ? alexa rank biasanya digunakan untuk membuat suatu kredibilitas blog . Semakin rendah jumlah alexa , maka semakin bagus atau blog kita semakin populer sering dikunjungi oleh orang . Alexa yang rendah bisa kita manfaatkan untuk keperluan bisnis. Pada website bisnis tertentu membutuhkan syarat alexa rank yang rendah pada blog/website yang mau didaftarkan . Kalo kamu belum pasang, berikut ini akan saya tunjukan :

1. Masuk ke website http://www.alexa.com
2. Klik Register, isikan data-data seperti gambar dibawah ini
klik disini
3. Setelah registrasi, kamu masuk ke halaman login, dan isikan alamat email dan password yang kamu daftarkan tadi.
klik disini
4. Setelah login, kamu menuju ke halaman "For Site Owners"
klik disini
5. Pada halaman ini, kamu pilih Get Traffic Rank Widget
klik disini
6. Selanjutnya, pada halaman ini kamu akan di minta untuk memilih tipe widget dan memasukkan alamat URL Website atau blog kamu, pilih Alexa Traffic Rank Button, ketik alamat url website atau blog kamu, dan klik Build Widget
klik disini
7. Disini saya sarankan kamu pilih yang 'Small Widget', dan copy code embed tersebut .
klik disini

Setelah kamu selesaikan tahap-tahap tersebut. Selanjutnya kamu , kembali / buka blog atau website kamu . Kali ini saya akan membahas untuk blogger. Berikut cara memasang Alexa rank di sidebar .
- Login ke Blogger
- Pilih 'Tata Letak'
- Klik 'add gadget'
- Pilih 'HTML and Javascript'
- Beri nama gadget baru tersebut , misal : Alexa rank, Site info, Blog info
- Pastekan Code Embed Alexa tadi, klik Save.
- Selesai.
Sekarang kamu lihat website kamu. Pada sidebar, akan muncul widget baru yang berisi Alexa rank button.

TIPS Memunculkan Traffic Rank Alexa "NO DATA"
Pada kasus - kasus yang sering terjadi adalah, ketika pertama kali kamu mendaftarkan di alexa rank, biasanya pertama kita pasang di blog, nilai/jumlah angka yang tertera adalah "No DATA", nah hal ini adalah biasa, karena alexa sedang memproses traffic blog kamu . Mungkin bisa saja akan memerlukan beberapa hari . Namun sabar saja , agar cepat terindex di Alexa, sebaiknya kamu berpromosi blog dulu sampai blog kamu mulai ada pengunjung . Hal ini akan mempercepat proses alexa dalam menentukan nilai rank pada blog kamu .
Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.


From Softkid

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive