Rabu, 27 Oktober 2010

SEKILAS TENTANG BLOG

Menurut Wikipedia, ensiklopedia dunia terbesar dan bersifat gratis sertaumum, penggunaan kata istilah "weblog" awal mula nama BLOG, pertama kali digunakan oleh JOHN BARGER pada tahu 1997. Pada bulan Mei 1999, PETER MERHOLZ mengubah nama itu tapi tetap menggunakan karakter yang sama. Dia mengubahnya menjadi "WE BLOG". Dia juga memperkenalkan kata "BLOG". Setelah itu, kata ini menjadi kata dunia yang diterima oleh masyarakat dunia.


Salah satu situs bloging yang pertama, "XANGA" memiliki 100 orang bloggers pada tahun 1997, yang secara mengejutkan berubah menjadi 50juta diakhir 2005. Orang-orang mulai menggunakan blog secara global ditahun 1999. Blogging mulai menular dimana-mana. EVAN WILLIAMS dan MEG HOURIHAN dari PYRA LABS, membuat alat blog mereka sendiri yaitu blogger.

Dengann ini, semua orang dapat melakukan blogging hanya dalam itungan menit. Keseluruhan sistem blogging ini gratis dan juga sangat mengejutkan. Secara mengejutkan pula, Google membeli jasa BLOGGER ini ditahun 2004. Blogger masih tetap gratis, tetapi dibawah nama google. Kata-kata "seblog", "webloging", dan "webblogger" telah dimasukkan kedalam THE OXFORD DICTIONARY pada bulan maret 2003. Ini menandakan keseriusan dunia akan suatu kata yang bernama "BLOG".

2 komentar:

cucu hermawan mengatakan...

salam kenall

:D

Isna Hidaken mengatakan...

Salam Kenal juga bos ^.^

Blog Archive

Blog Archive