Sabtu, 16 Oktober 2010

APA ITU AdSense?

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang di selenggarakan oleh google. Melalui progra periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaan nya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materi nya telah ditentukan oleh google di halamn web mereka. Pemilik situs web atau blog (publisher) akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai system pay per click.


Selain mengadakan iklan-iklan dengan sistem pay per click, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for search) dan iklan arahan (Refferal). Pada AdSense untu pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian google di halaman web mereka.

Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada bagian iklan yang disertakan pada hasil pencarian.Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasangan iklan tersebut.

0 komentar:

Blog Archive

Blog Archive